Damai Kami Sepanjang Hari

Damai Kami Sepanjang Hari

POLRI MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT

Minggu, 16 Januari 2011

Pelaku Tewas

JABUNG - Tim gabungan Polsek Jabung dan Polres Lampung Timur menyergap seorang perampok di kediamannya, Aksi baku tembak pun tak terelakkan lagi di Desa Belimbingsari, Kecamatan Jabung, Jumat pukul 16.30 WIB (14/1) .

    Dalam aksi tersebut, pelaku Ahmad Hasanudin alias Jepang Bin Anwar Kusnadi (33) tewas dengan dua luka tembak di bagian pinggang dan dadanya. Selain menewaskan pelaku, Paiman (37), warga setempat, dilarikan ke Rumah Sakit Medika, Sribhawono, akibat sebutir peluru yang diletuskan pelaku menembus lengan kanannya, namun pihak Rumah Sakit tidak sanggup akhir di rujuk ke Rumah Sakit Umum Sukadana.
    Jasad pelaku Ahmad Hasanudin alias Jepang Bin Anwar Kusnadi  sudah diambil keluarganya untuk dimakamkan.
    Kapolres Lampung Timur AKBP Bambang Haryanto melalui Kapolsek Jabung AKP Edi Saputra mengatakan, pelaku Ahmad Hasanudin alias Jepang Bin Anwar Kusnadi  adalah pelaku perampokan uang Rp55 juta milik korban Sahid (33), warga Adirejo, di Jalan Desa Asahan pada 8 Desember 2010 lalu. Pelaku juga dikenal sadis saat beraksi.  
’’Hampir seluruh tubuh korbannya mengalami luka bacok. Yang paling parah di bagian kepala. Namun, korban selamat setelah menjalani perawatan medis,’’ paparnya.
Edi melanjutkan, pelaku memang sudah lama menjadi buruan  Polres Lamtim. Bahkan, pelaku juga tercatat sebagai target operasi (TO) Polres Lampung Selatan dengan kasus serupa. ’’Tersangka ini sudah lama kita cari,’’ ujarnya. 
Masih menurut Edi, penyergapan terhadap pelaku diawali informasi yang menyebutkan bahwa Jepang pulang ke rumahnya di Desa Belimbingsari setelah buron dan sempat menikmati hasil kejahatannya.
Informasi itu tidak disia-siakan petugas Polsek Jabung yang langsung meluncur untuk melakukan pengintaian dan penangkapan.
Namun, rencana penyergapan diketahui pelaku yang langsung menyambut keberadaan petugas dengan menghujani timah panas. Baku tembak selama lima belas menit pun tidak terelakkan.
Meski pelaku Ahmad Hasanudin alias Jepang Bin Anwar Kusnadi terkena peluru petugas di bagian pinggang hingga tembus perut, tersangka masih dapat melarikan diri ke wilayah perkebunan warga.
Tidak ingin kehilangan buruannya, petugas melakukan penyisiran. Petugas mendapat informasi dari warga bahwa tersangka bersembunyi di rumah kosong. Petugas pun menggerebek rumah tersebut. Pelaku melawan dan berusaha merebut senjata milik anggota Polsek Jabung. Petugas terpaksa menembak dada kanannya. (polreslampungtimur.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar