Damai Kami Sepanjang Hari

Damai Kami Sepanjang Hari

POLRI MELINDUNGI DAN MELAYANI MASYARAKAT

Kamis, 06 Januari 2011

Polri Buru Calo Pembuat Paspor Gayus 'Sony Laksono'

Jakarta - Polri telah memastikan paspor Sony Laksono adalah milik Gayus Tambunan. Paspor tersebut dibuat melalui calo yang dibayar Gayus. Saat ini polisi masih memburu calo tersebut.

"Ya pasti-pasti, sekarang kan tim kita lagi kerja. Nanti imigrasi. Tunggu kabarnya secepatnya," kata Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Jumat (7/1/2011).

Ito mengaku proses penyelidikan terus dilakukan tim gabungan Polri-Imigrasi. Menurutnya, beberapa pihak dari imigrasi telah diperiksa.

"Sudah-sudah periksa keterangannya," jawabnya.

Sebelumnya, Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam mengatakan bahwa Gayus mengakui bepergian ke Macau, Singapura dan Kuala Lumpur. Paspor Sony Laksono yang selama ini beredar diperoleh Gayus dari calo.

Sony Laksono adalah nama yang digunakan Gayus Tambunan untuk terbang ke Bali pada awal November. Devina, seorang warga Depok, akhir pekan lalu menulis surat pembaca di Kompas bahwa dia melihat pria mirip Gayus Tambunan pada bulan September 2010.

Selama ditahan di Rutan Brimob Kelapa Dua, Gayus disebut-sebut 65 sampai 68 kali keluar masuk sel seusai sidang dengan menyetor sejumlah uang. Praktik kotor ini berakhir setelah kepergiannya ke Bali terkuak. Kini Gayus dipindahkan ke LP Cipinang, sedangkan mantan pengelola Rutan Brimob jadi pesakitan Mabes Polri. (detiknews.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar